WASPADA Hoax Pendaftaran PKH Tahap 2, Begini Cara Daftar DTKS Bansos Cair Bulan Juni

- 22 Juni 2022, 09:20 WIB
Simak cara daftar hingga waktu pencairan BLT anak sekolah, dari siswa SD hingga siswa SMA untuk terima bansos PKH.
Simak cara daftar hingga waktu pencairan BLT anak sekolah, dari siswa SD hingga siswa SMA untuk terima bansos PKH. ///Dhad Zakaria/Antara

Jurnal Makassar – Sedang beredar di media sosial mengenai pendaftaran PKH Tahap 2, Kementerian Sosial meminta untuk waspada hoax pendaftaran PKH Tahap 2.

Dilansir dari akun resmi Kemensos, beredar pesan ajakan untuk waspada Hoax Pendaftaran PKH Tahap 2, Begini Cara Daftar DTKS Bansos Cair Bulan Juni.

Dalam narasi yang beredar di media sosial menuliskan bisa dengan mudah untuk daftar PKH Tahap 2.

Baca Juga: Segera Login di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Cair Bulan Juni 2022, Ini Kriteria Penerima

Berikut narasi yang dilansir dari website resmi Kemensos, bahwa beredar Pesan di Group chat WhatsApp maupun Facebook yang mdenyebutkan dibukanya pendaftaran PKH Tahap 2 melalui tautan illegal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Sosial dilansir dari web resminya menyebutkan Vika tartan yang bereder ini dipastikan hoax.

Selanjutnya masyarakat diminta untuk tidak mendaftarkan diri melalui link tersebut degna memasukkan nomo Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kementerian Sosial Tidak Pernah membuat website ataupun tautan yang membuka pendaftaran untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2.

Baca Juga: Daftar Bansos yang Cair Juni 2022, Ada BLT Dana Desa, PKH, BPNT dan Kartu Prakerja

Adapun dituliskan di laman Kemensos penerima bantuan sosial PKH adalah masyarakat yang telah terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diusulkan pemerintah daerah atau mengajukan melalui Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah