Profil dan Biodata Pondok Pesantren Gontor Lengkap Nama Pengasuh Hingga Pendiri dan Jumlah Santri

- 6 September 2022, 10:50 WIB
Pondok pesantren Gontor salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia.
Pondok pesantren Gontor salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia. /Tangkapan layar /instagram @gontorpedia

Jurnal Makassar - Berikut ini adalah Profil dan Biodata Pondok Pesantren Gontor Lengkap Nama Pengasuh Hingga Pendiri dan Jumlah Santri.

Pondok Pesantren Gontor kini sedang ramai dicari oleh netizen. Pondok ini sendiri berlokasi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pondok Pesantren Gontor tidak hanya dikenal oleh orang dalam negeri, namun pondok yang memiliki nama lengkap Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor atau disingkat menjadi PMDG menjadi terkenal di mancanegara.

Baca Juga: Profil dan Biodata Deolipa Yumara Mantan Pengacara Bharada E, Pengacara Sableng yang Hobi Musik

Terkenalnya Pondok Pesantren Gontor ini tidak lepas dari manajemennya yang bagus.

Dilansir dari Malang Terkini, Pondok Pesantren Darussalam Gontor awalnya didirikan oleh tiga tokoh yakni KH. Imam Zarkasyi, KH. Ahmad Sahal, KH. Zainudin Fananie pada 20 September 1926 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1345 Hijriah.

Pondok Gontor adalah lembaga pendidikan yang tidak berafiliasi kepada partai politik ataupun organisasi kemasyarakatan apapun.

Saat ini santri Gontor sudah mencapai sekitar 25 ribuan. Mereka berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan ada pula yang dari luar negeri.

Baca Juga: Terbaru, Profil dan Biodata Nathalie Holscher, Lagi Dekat dengan Frans Faisal?

Adapun Pesantren Gontor terkenal dengan penerapan kedisiplinannya, penguasaan bahasa asing, serta jaringan alumni yang solid.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x