Ridwan Kamil Dikabarkan Bakal Jadi Cawapres, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Bilang Begini

- 9 September 2023, 08:46 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil /

JurnalMakassar.com - Nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diisukan bakal menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Isu tersebut mendapat perhatian Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, terlebih sebelumnya pihaknya telah mengumumkan untuk merapat ke koalisi bersama dengan Partai Gerindra dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Menurut Airlangga Hartarto, sejauh ini belum ada pembahasan di internal mengenai Ridwan Kamil akan menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Rachel Vennya dan Rombongan Pemain Sleep Call Sapa Penonton di Makassar

Airlangga Hartarto menyebut Partai Golkar saat ini masih berkonsentrasi di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung bakal (capres) Prabowo Subianto, bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

"Itu (soal Ridwan Kamil bakal cawapres) belum dibahas," kata Airlangga, dikutip JurnalMakassar.com dari Antaranews.com, Sabtu (9/9/2023).

Tidak hanya itu, Airlangga Hartarto juga ikut menanggapi pernyataan Ridwan Kamil tentang akan adanya breaking news setelah dia selesai menjabat sebagai kepala daerah Provinsi Jawa Barat.

Banyak yang menduga breaking news oleh Ridwan Kamil untuk menjadi bakal pendamping Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

Baca Juga: Booth Rumah Sakit Thomson Kota Damansara Tawarkan Konsultasi Gratis Bagi Pejuang Kanker di MHX Makassar 2023

Dia menambahkan, tentang amanat Partai Golkar kepada Ridwan Kamil untuk kiprah politik, Airlangga mengatakan hal itu secepatnya akan dibahas.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x