Dilantik Jadi Mentan Lagi, Wapres RI Yakini Andi Amran Sulaiman Langsung ‘Tancap Gas’

- 25 Oktober 2023, 15:11 WIB
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman /Karawangpost/Foto/IG-jokowi

JurnalMakassar.com – Wakil Presiden Ma'ruf Amin meyakini Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang baru saja dilantik sebagai menteri definitif akan segera "tancap gas" atau bergerak memajukan sektor pertanian.

"Karena yang ditunjuk sekarang ini bekas Menteri Pertanian, saya kira tidak perlu belajar lagi. Jadi bagaimana dia langsung 'tancap gas' untuk melakukan kegiatan bidang pertanian," ujar Wapres di sela kegiatan di Kalimantan Tengah, Rabu 23 Oktober 2023, sebagaimana dipantau melalui video di Jakarta.

Wapres mengatakan sektor pertanian saat ini sangat vital karena berkaitan dengan ketahanan pangan.

Baca Juga: Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Kampanye KIM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

Di sisi lain saat ini tengah terjadi krisis pangan global. Oleh karena itu diperlukan seorang menteri definitif melalui mekanisme perombakan kabinet.

Dia meyakini Amran yang sebelumnya pernah menjabat Menteri Pertanian pada periode pertama pemerintahan Jokowi, sudah mengetahui program-program pengembangan pertanian.

Presiden Joko Widodo pada Rabu hari ini melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian definitif menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena terkait kasus hukum.

Amran yang dilantik di Istana Negara, sebelumnya merupakan mantan Menteri Pertanian era kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla.***

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x