32 Penerima Beasiswa BSI Masalahat Hadiri Graduation & Gala Dinner BSI Scholarship

- 7 Desember 2023, 14:04 WIB
Graduation & Gala Dinner BSI Scholarship Angkatan 2021, di Hotel Swiss-Bellin, Panakukang, Kota Makassar
Graduation & Gala Dinner BSI Scholarship Angkatan 2021, di Hotel Swiss-Bellin, Panakukang, Kota Makassar /

JurnalMakassar.com - Bangun Sejahtera Indonesia (BSI) Maslahat menggelar Graduation & Gala Dinner BSI Scholarship Angkatan 2021, di Hotel Swiss-Bellin, Panakukang, Kota Makassar, Rabu sore (6/12/2023).

Acara bertema ” Menghadirkan Mimpi, Mewujudkan Asa” tersebut dihadiri sejumlah penjabat dan jajaran Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Makassar.
Menurut Manager Pendidikan BSI Maslahat Pusat, Aprilia Evianti, program BSI Scholarship telah menghasilkan tiga angkatan.

Dia menyampaikan, di awal berjalannya program pada angkatan 2021, sebanyak 500 mahasiswa yang diberasal dari 32 kampus se-Indonesia dilibatkan. Kemudian, pada angkatan kedua di 2022, terjadi peningkatan peminat yang jumlahnya 1000 mahasiswa yang berasal dari 72 kampus, dan untuk tahun ini, sebanyak 1.650 peserta yang berasal dari 84 kampus di Indonesia.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Hotel Aryaduta Makassar dengan Tema Barbie and Friends juga Rijja Abbas

“Para mahasiswa ini kita berikan beasiswa, bimbingan kepemimpinan dan pembangunan karakter, pelatihan keuangan ekonomi syariah, memberikan peluang untuk magang di industri ekonomi syariah, serta ada juga program social project,” kata Aprilia di sela acara kepada tim Forum Jurnalis Zakat Sulsel, yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Manager BSI Maslahat Makassar, Ichwan Jufri, menambahkan untuk realisasi program di Kota Makassar sendiri, pada 2021, sebanyak 32 mahasiwa dari 3 kampus. Pada 2022, sebanyak 75 mahasiwa dari 5 kampus, dan pada tahun ini, sebanyak 120 mahasiwa dari 6 kampus.

Dia menjelaskan, menjadi peserta BSI Scholaship tentu tidak mudah, karena terlebih dahulu mereka harus bersaing ketat dengan ribuan pendaftar.

“Persyaratan bagi mahasiswa yang akan ikut di program BSI Scholarship, pertama memiliki prestasi bidang akademik atau non-akademik, IPK minimal 3,25, tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain, dan bersedia menandatangani syarat kelayakan penerima beasiswa,” terang Ustadz Ichwan, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Kalla Toyota Raih Platinum Achievement di Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2023

Dalam acara Graduation & Gala Dinner BSI Scholarship Angkatan 2021 yang berlangsung sejak sore hingga menjelang shalat Isya tersebut, sejumlah mahasiswa yang tercatat sebagai peserta program, tampil menari, membacakan puisi, dan menyampaikan pesan serta kesan selama mengikuti program itu.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x