South Sulawesi Investment Forum 2023 Tawarkan 5 IPRO Unggulan kepada 95 Investor Dalam dan Luar Negeri

- 4 Oktober 2023, 18:33 WIB
South Sulawesi Investment Challenge 2023
South Sulawesi Investment Challenge 2023 /

 

JurnalMakassar.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar South Sulawesi Investment Forum (SSIF) 2023 dengan mengsung tema “Reinforcing The Downstream Industry and Circular Economy” digelar di Hotel Claro Makassar pada 4 Oktober 2023.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Causa Iman Karana menyampaikan Bank Indonesia berupaya mengelola kegiatan hubungan investor pada level daerah, pusat, dan global yang terintegrasi melalui penguatan persepsi positif terhadap ekonomi Indonesia.

Lebih lanjut Causa Iman mengatakan tujuan utama dari SSIF adalah mempromosikan investment project ready to offer (IPRO) kepada investor potensial dari dalam dan luar negeri, sekaligus memberikan gambaran tentang iklim investasi dan komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan kemudahan investasi kepada investor.

Baca Juga: Bank Indonesia Luncurkan KKPD Provinsi Sulawesi Selatan disertai Penandatangan Perkada 14 Kab/Kota

SSIF yang pertama kali diselenggarakan ini diharapkan dapat mendorong investasi khususnya kegiatan hilirisasi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah serta pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan secara berkelanjutan.

Rangkaian kegiatan SSIF menghadirkan sejumlah prominent speakers yakni Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ibu Filianingsih Hendarta, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si dan Direktur Hilirisasi Mineral dan Batubara Kementerian Investasi/BKPM, Bapak Hasyim Daeng Barang.

Selain itu, terdapat pula talkshow yang membahas strategi pengembangan investasi dan pemenuhan energi industri melalui Energi Baru Terbarukan (EBT) yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sulawesi Selatan dan General Manager (GM) PLN Wilayah Sulselrabar. Dengan demikian, investor yang hadir akan mendapatkan gambaran terkait daya saing maupun komitmen dan dukungan pemerintah terhadap peningkatan investasi di Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Dalam kegiatan SSIF yang diselenggarakan, turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala Daerah Se-Sulawesi Selatan, Konsulat Jendral Negara Mitra, Asosiasi Pengusaha, perwakilan perbankan, serta 95 investor potensial dari dalam dan luar negeri yang dihadirkan pada SSIF perdana 2023. Investor dari luar negeri tersebut berasal Singapura, Australia, Cina, Jepang, Denmark, Inggris, dan Italia.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Terobosan Baru dengan COD Cek Dulu, Solusi Praktis Belanja Online

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah