Begini Komentar Sosiolog Soal Pemotor Nyaris Tabrak Mobil Presiden Jokowi di Makassar

- 30 Maret 2023, 12:05 WIB
Viral pengendara motor lawan arah dan potong jalur di depan mobil dinas Jokowi
Viral pengendara motor lawan arah dan potong jalur di depan mobil dinas Jokowi /Febriansyah/Jurnalmakassar.com/tangkapan layar

Jurnalmakassar.com - Masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan dibuat heran dengan aksi yang dilakukan oleh pemotor yang nekat menerobos iring-iringan Paspampres yang sedang mengawal mobil dinas Presiden Jokowi Mercedes-Benz L 600 Pullman Guard.

Selain menerobos, pemotor yang diduga seorang laki-laki itu bahkan nyaris ditabrak oleh mobil Dinas Presiden Jokowi yang jaraknya begitu dekat. Aksi itupun mendapat perhatian publik termasuk dari pengamat sosial.

Sosiolog Anshar Aminullah kepada Jurnalmakassar.com melihat aksi pemotor yang nekat menerobos iring-iringan Paspamres hingga nyaris menabrak kendaraan dinas Presiden Jokowo sebagai bisa menjadi catatan agar clear area saat kedatangan pejabat negara sudah steril.

Baca Juga: Detik-detik Pemotor di Makassar Nyaris Tabrak Mobil Dinas Presiden Jokowi

Dikatakan Anshar Aminullah bahwa, tidak bisa dipungkiri Presiden Jokowi selama ini memiliki kedekatan emosional yang cukup kuat dengan setiap masyarakat yang dikunjunginya.

Hal ini wajar oleh karena salah satu alasannya adalah berbaurnya beliau dengan rakyat melalui pola komunikasi yang sangat humanis yang nyaris tanpa jarak.

"Namun kadang dalam pengamatan sepintas kita cukup memungkinkan terjadi hal-hal diluar prediksi," katanya, Kamis 30 Maret 2023.

Lebih lanjut, menurutnya, aksi pengendara motor tanpa helm yang nyaris menabrak mobil dinas Presiden ini memang cukup menarik perhatian publik.

Baca Juga: Toyota ‘Ketagihan’ Luncurkan Kendaraan Elektrifikasi, Tahun ini Bakal Ada Lagi yang Dirilis

"Kenapa bisa tidak clear area pada rute yang dilewati Presiden beserta rombongan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah