Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun Jemaah Haji Embarkasi Makassar asal Papua Barat Dikabarkan Meninggal Dunia

- 12 Juni 2023, 18:39 WIB
Jemaah Haji Kloter 19 Embarkasi Makassar Asal Papua Barat Meninggal Dunia Saat berada di Madinah
Jemaah Haji Kloter 19 Embarkasi Makassar Asal Papua Barat Meninggal Dunia Saat berada di Madinah /Doh MCH 2023

JurnalMakassar.com - Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci, dimana salah seorang Jemaah haji asal asal Manokwari Provinsi Papua Barat menghembuskan Nafas terakhirnya di Kota Madinah, Minggu 11 Juni 2023 pukul 06:28 (WAS) Waktu Arab Saudi.

Adapun Jemaah yang meninggal dari Manokwari Provinsi Papua Barat ini bernama Rais Tuharea yang tergabung pada Kloter 19 embarkasi Makassar.

Petugas Haji Kloter 19 UPG asal Papua Barat di Arab Saudi, Mawardi Wugaje dalam keterangannya mengatakan Rais Tuharea merupakan Jemaah Kloter 19 Embarkasi Makassar dan masuk dalam Rombongan 2 asal Kabupaten Manokwari.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Cinta Dia by Rahmania Astrini yang Punya Makna Mendalam Tentang Cinta

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. telah meninggal Dunia Jamaah haji Rombongan 2 asal Kabupaten Manokwari Bapak Rais Tuharea pukul 06.28 WAS semoga Almarhum Husnul Khotimah di terima Amal Ibadahnya.. Aamiiinn,” bunyi pesan singkat yang diterima di Group WA Media Centre Haji PPIH, Minggu, 11 Juni 2023 Siang.

Mawardi menyampaikan Almarhum Rais Tuharea sejak dari Embarkasi Makassar memang dalam kondisi kesehatan tidak stabil (sakit) karena memiliki Riwayat hipertensi PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis).

“Di dalam pesawat beliau sempat drop serta spo2 sempat turun 60% dan tim kesehatan segera memberikan pengobatan dan melakukan pemasangan Oksigen, pemberian obat hingga kondisi Pak Rais kembali stabil sampai tiba di Hotel di Madinah”, katanya

Lanjut Pembimbing Ibadah Haji Kloter 19 tersebut menyampaikan bahwa Alm. Rais kembali mengalami penurunan kesehatan dan pihak kesehatan melakukan rujukan ke KKHI Madinah serta sempat dirawat selama 2 hari.

Baca Juga: Mahasiswi Unhas Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos, Keluarga Merasa Ada Kejanggalan

Malamnya dari pihak KKHI mengantar Alm. Rais kembali ke Hotel karna kondisi sudah membaik, tapi sesampainya di hotel jam 03.00 waktu Arab Saudi keadaan beliau kembali memburuk, Beliau mengalami sesak, ngorok dan lendir banyak.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah