100 Peserta Meriahkan Baruga Sehat, Jadi Platform Jaga Kebugaran Tubuh

- 31 Maret 2024, 15:06 WIB
Baruga Sehat diikuti 100 peserta yang berlangsung di Baruga Driving Range Golf
Baruga Sehat diikuti 100 peserta yang berlangsung di Baruga Driving Range Golf /

JurnalMakassar.com - Sebanyak 100 peserta turut hadir memeriahkan bulan ramadan bertajuk Baruga Sehat yang diselenggarakan di Baruga Driving Range Golf, pada Sabtu - Minggu, 30 - 31 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah berkumpulnya warga dan komunitas yang ada dalam kawasan perumahan Bukit Baruga.

Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property, Datu Primadona Husain mengatakan Baruga Sehat merupakan upaya manajemen dalam memfasilitasi kehidupan sehat bagi warga dan lingkungan sekitar Bukit Baruga.

Baca Juga: PKS Menyapa: Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Warga Bulukumba

“Bulan suci ramadan ini kita manfaatkan sebagai ruang untuk silaturahmi warga untuk terus membudayakan pola hidup sehat. Meski dalam keadaan berpuasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. Baruga Sehat ini menjadi suatu platform untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut,” kata Ona, sapaan akrabnya pada Minggu, 31 Maret.

Ona menjelaskan ada beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga pada kegiatan Baruga Sehat tersebut. Beberapa diantaranya yaitu Senam Sehat dan NgabubuRun 3K

“Baruga Sehat ini baru kita selenggarakan pada ramadan tahun ini. Alhamdulillah warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jika dirincikan ada 30 orang yang mengikuti Senam sehat, serta ada 70 orang yang mengikuti NgabubuRun 3K,” jelasnya.

Adapun rute NgabubuRun yaitu garis start yang dimulai dari Baruga Driving Range Golf, kemudian berlari menuju arah klaster Bali Thai Land, kemudian memutari portal masuk Bukit Baruga hingga berhenti pada garis finish yang sama yaitu, Baruga Driving Range Golf.

Baca Juga: Aksi Rutin Kalla Beton Berbagi Bantuan ke Panti Asuhan Tiap Bulan Ramadan

“Total jarak dari rute NgabubuRun yaitu 3 kilometer, dengan garis start dan finish yang sama. Ini menjadi spot favorit warga dan komunitas lari yang ada di Bukit Baruga,” tambah Ona.
Tari (33), salah seorang warga Bukit Baruga menyambut positif Baruga Sehat ini. Sebab, menurutnya kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus ruang untuk menyalurkan hobi dan tetap mengedapankan pola hidup yang sehat.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x