Ini 18 Tim yang Berlaga di BRI Liga 1 Musim 2024/2025

- 30 April 2024, 18:41 WIB
Foto Bri Liga 1
Foto Bri Liga 1 /

JurnalMakassar.com - Musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 telah berakhir dengan drama dan kejutan yang memikat, terutama dalam penentuan tim yang harus turun kasta dari BRI Liga 1 dan tim-tim yang berhasil promosi dari Liga 2.

Tiga tim yang harus mengakhiri perjuangan mereka di kasta tertinggi sepakbola Indonesia adalah Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara FC.

Meskipun sempat berusaha memperbaiki performa dengan menunjuk mantan pelatih Persebaya Aji Santoso sebagai pelatih, Persikabo tetap gagal menghindari degradasi.

Persikabo menjadi tim pertama yang terdegradasi musim ini setelah menjadi juru kunci klasemen dengan meraih 22 kekalahan,8 kali seri dan 4 kemenangan dari 34 laga.

Baca Juga: Lirik Lagu Love You With All My Heart by Crush Ost. Queen of Tears

Situasi serupa juga dialami oleh Bhayangkara FC, yang mengalami ketidakstabilan performa sepanjang musim.

Dari 34 laga Bhayangkara FC kalah dalam 18 pertandingan,11 kali imbang dan hanya mencatatkan 5 kemenangan membuat mereka harus puas berada di posisi 17 klasemen akhir.

Meskipun sempat menempati posisi runner-up pada pekan ke-8, RANS Nusantara FC gagal mempertahankan posisinya dan akhirnya harus turun kasta.

RANS Nusantara FC juga harus menelan pil pahit degradasi setelah performanya merosot pada putaran kedua.

Baca Juga: Pegadaian Catat Kinerja Positif Raih Laba Rp.1,4 Triliun di Kuartal I/2024

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah