1000 Pelari Semarakkan Run the City Makassar Menuju LPS Monas Half Marathon

- 19 Mei 2024, 08:55 WIB
Keseruan Run the City Makassar, Minggu 19 Mei 2024
Keseruan Run the City Makassar, Minggu 19 Mei 2024 /

JURNAL MAKASSAR - Sebanyak 1000 pelari menyemarakkan event Run the City Makassar yang berlangsung pada Minggu 19 Mei 2024 pagi. Run the City Makassar merupakan rangkaian dari LPS Monas Half Marathon 2024 yang diadakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dengan Harian Kompas.

Peserta Run the City Makassar start pada pukul 05.30 WITA di Taman Tugu Komodo dan finish di tempat yang sama menempuh jarak total 5,2 kilometer. Rute yang dilalui antara lain Jl Boulevard Central Point of Indonesia, Jl Metro Tanjung Bunga, melewati Tugu Ikan, berputar di Patung Kuda, sebelum kembali ke Taman Tugu Komodo.

Sepanjang rute yang dilalui, peserta dapat menikmati suasana pagi Kota Makassar berlatar Pantai Losari dengan sejumlah landmark antara lain Tugu Globe Central Point of Indonesia (CPI), Tugu Ikan CPI, Patung Kuda CPI, dan Masjid Seribu Kubah. Di sepanjang rute Run The City Makassar juga ada beberapa titik cheering untuk menyemangati pelari.

Baca Juga: 433 Peserta Antusias Mengikuti Pra-Pekan Olahraga NIPAH 2024

Hadir dalam pelepasan pelari (flag off) antara lain Walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Kantor Program Persiapan PRP dan Hubungan Lembaga LPS Hermawan Setyo Wibowo, dan Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas A Tommy Trinugroho.

Sehari sebelumnya, Sabtu 18 Mei 2024 diadakan pengambilan RPC di Gedung Graha Pena Makassar. Para peserta Run the City Makassar mendapatkan paket lari.

Usai berlari, para peserta juga menikmati beragam aktivitas di race village di Taman Tugu Komodo. Race village Run the City Makassar dibuat dengan konsep festival untuk menyambut pelari yang baru selesai berlari.

Baca Juga: Cara Mendaftar BPJS Kesehatan 2024

Selain acara di panggung utama, terdapat juga area kuliner, area permainan, dan area foto. Terdapat pula live grafitti sebagai background foto yang menarik yang berkolaborasi dengan seniman lokal.

Pada gelaran Run The City Makassar juga diberikan medali bagi pelari yang berhasil finish. Medali Run The City dari 4 kota yang dikunjungi (Medan, Makassar, Surabaya dan Jakarta)
menjadi collectible item yang bisa dikumpulkan pelari. Medali ini bisa digabung menjadi satu kesatuan.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah