Haye dan Tjoe-A-On Hengkang dari SC Heerenveen di Akhir Musim 2023/2024

- 13 Mei 2024, 14:00 WIB
Pemain timnas Indonesia Thom Haye berselebrasi usai mencetak gol bersama timnya SC Heerenveen melawan FC Twente yang berakhir dengan skor 3-3 dalam pekan ke-28 Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra, Kamis (4/4/2024) WIB.
Pemain timnas Indonesia Thom Haye berselebrasi usai mencetak gol bersama timnya SC Heerenveen melawan FC Twente yang berakhir dengan skor 3-3 dalam pekan ke-28 Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra, Kamis (4/4/2024) WIB. /

JurnalMakassar.com - Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, telah secara resmi mengumumkan untuk meninggalkan klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen, di akhir musim 2023/2024.

Perpisahan keduanya dengan klub itu diselenggarakan dalam pertandingan terakhir Heerenveen melawan Vitesse pada Minggu 12 Mei 2024, yang berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu 1-3.

Thom Haye dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Heerenveen musim ini, sehingga ia akan menjadi free agent pada akhir musim ini.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis Jualan Makanan dengan Modal Kecil Dijamin Laku

Sementara belum ada kepastian mengenai klub baru bagi Thom Haye di musim depan, banyak rumor yang mengaitkan pemain berjuluk the Professor ini dengan Como 1907, tim promosi Serie A.

Jika betul hengkang ke como 1907 Hal ini tidak asing bagi Haye, karena sebelumnya ia telah bermain di Italia ketika memperkuat Lecce pada musim 2018/2019.

Selama masa bermainnya di Heerenveen, Haye telah menjadi salah satu pemain kunci selama lebih dari 2,5 musim terakhir sejak kedatangannya pada musim 2021/2022. Musim ini, Haye yang berusia 29 tahun telah tampil dalam 31 dari 33 pertandingan Heerenveen, berkontribusi dengan empat gol.

Baca Juga: Astra Motor Sulawesi Selatan Umumkan Pemenang Safety Riding Competition Regional 2024

Di sisi lain rekan senegaranya, Nathan Tjoe-A-On, yang juga berseragam Heerenveen dengan status pinjaman musim ini, akan kembali ke klub asalnya, Swansea City, yang berkompetisi di divisi Championship Liga Inggris.

Meskipun datang di pertengahan musim, pemain 23 tahun tersebut tak menjadi pilihan pelatih. Tjoe-A-On hanya bermain dalam empat pertandingan bersama Heerenveen.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah