Dominasi Toyota Avanza Mulai Lengser, Honda Brio Jadi Mobil Terlaris Selama Dua Bulan

- 17 Maret 2023, 14:59 WIB
All New Toyota Avanza 2023 tergeser Honda Brio
All New Toyota Avanza 2023 tergeser Honda Brio /Instagram @toyotasurabaya_heru/tangkapan layar

Jurnalmakassar.com - Pabrikan Honda melalui Honda Brio menjadi kendaraan yang terlaris dalam dua bulan terakhir mengalahkan sang raja sebelumnya Toyota Avanza.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), data dua bulan terakhir penjualan kendaraan roda empat dikuasai oleh Honda Brio.

Pada penjualan di bulan Februari 2023, Honda Brio mampu mencatat penjualan sebanyak 5.613 unit jauh lebih banyak dari Toyota Avanza 5.565 unit. Meski Honda Brio jadi terlaris, akan tetapi dari jumlah unit yang dijual mengalami penurunan.

Baca Juga: Selisih Harga Hampir Rp100 Juta, Yuk Intip Bedanya Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport Mending Mana?

Dilansir Jurnalmakassar.com dari Pikiran Rakyar, pada bulan Januari 2023 Honda Brio mampu mencatatkan penjualan sebanyak 7.327 unit, sementara Februari 2023 Honda Brio hanya terjual 5.613 unit.

Persaingan penjualan mobil dalam dua bulan terakhir Honda Brio berhasil mempertahankan sebagai kendaraan roda empat terlaris.

Dengan jumlah penjualan yang dicatat oleh Honda Brio, membuktikan bahwa minat masyarakat untuk membeli kendaraan low cost green car (LCGC) semakin besar.

Selain Honda Brio dan Toyota Avanza, penjualan mobil Daihatsu Sigra juga mencatatkan yang terbaik. Pada bulan Januari Daihatsu Sigra terjal sebanyak 6.644 unit, akan tetapi di Februari 2023 mengalami penurunan ke angka 5.150 unit.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp350 Jutaan, Perbedaan Chery Omoda 5 dan Tiggo 7 Pro si Kembar Tapi Beda

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: Pikiran Rakyat Gaikindo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah