Terima BEM Unismuh Makassar, Pj Gubernur Sulsel Tantang Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Pekerjaan

- 18 April 2024, 13:30 WIB
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin /

JurnalMakassar.com - Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 17 April 2024.

Presiden Mahasiswa BEM Unismuh, Ahmad Rafiq, menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Pemprov Sulsel dan membangun kolaborasi dalam membangun Sulsel.

BEM Unismuh Makassar juga akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Muhammadiyah se-Indonesia pada 23-26 April 2024 dan mengundang Pj Gubernur Sulsel untuk hadir.

"Alhamdulillah, Pj Gubernur sangat antusias dan bersedia hadir di acara kami," ujar Ahmad Rafiq.

Baca Juga: OJK Melalui Satgas PASTI Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinpri

Rafiq menambahkan bahwa Pj Gubernur Sulsel juga menjelaskan program prioritas dan situasi Sulsel secara umum, termasuk dari segi ekonomi dan pendidikan.

"Kami berharap silaturahmi ini dapat menjalin hubungan yang baik antara BEM Unismuh Makassar dan Pemprov Sulsel. Semoga ke depannya kolaborasi ini bisa kita bangun dan menciptakan suasana yang lebih baik untuk membangun Sulsel," harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mendorong mahasiswa untuk tidak hanya bermental karyawan, tetapi juga menjadi pencipta lapangan pekerjaan setelah lulus.

"Mahasiswa harus punya mental enterpreneur, bagaimana menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," jelas Bahtiar.

Baca Juga: Sektor Jasa Keuangan Siapkan Mitigasi Dampak Konflik di Timur Tengah yang Kian Memanas

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah