BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Tidak Cair Untuk 6 Provinsi Berikut, Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 22 Agustus 2021, 07:00 WIB
Cek BSU Kemnaker dengan Akun Anda untuk Dapatkan BLT Subsidi Gaji melalui BPJS Ketenagakerjaan, Rp1 Juta Langsung Masuk Rekening Agustus Ini
Cek BSU Kemnaker dengan Akun Anda untuk Dapatkan BLT Subsidi Gaji melalui BPJS Ketenagakerjaan, Rp1 Juta Langsung Masuk Rekening Agustus Ini /tangkap layar sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Jurnal Makassar - BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Tidak Cair di 6 Provinsi. Adapun cara cek penerima BSU bisa dengan mengakses link BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 hanya menyasar pekerja atau buruh yang bekerja di wilayah PPKM level 4 dan level 3.

Adapun untuk mengetahui informasi siapa saja penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2, tercantum di dalam Permenaker 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Minggu 22 Agustus 2021: MNCTV, TRANS TV, RCTI, ANTV, NET TV, TRANS 7, SCTV, dan GTV

Melalui lampiran 1 di dalam Permenaker tersebut, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan disalurkan kepada pekerja atau Buruh yang bekerja di 28 provinsi.

Berikut ini adalah Provinsi yang tidak mendapatkan BLT Subsidi Gaji Tahap 2:

  • Sulawesi Selatan
  • Gorontalo
  • Sulawesi Barat
  • Maluku Utara
  • Kalimantan Selatan
  • Bangka Belitung

Maka bisa dipastikan, berdasarkan target penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 sejumlah 1,2 juta pekerja adalah bukan pekerja yang berada di 6 provinsi tersebut.

Baca Juga: KLIK cekbansos.kemensos.go.id, Ketahui Jadwal Cair 13 Bansos Agustus - September 2021 BST, BSU, Subsidi Kuota

Kendati demikian, informasi lainnya adalah bahwa selama tahun 2021, BLT Subsidi Gaji menargetkan sejumlah 8,78 pekerja. Dimana pada tahap 1 sudah disalurkan kepada 947 pekerja.

Oleh karena itu, setiap pekerja masih memiliki peluang untuk mendapatkan BSU sejumlah Rp 1 juta. Dengan syarat, sebelumnya belum pernah menerima bantuan BSU.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x