Cek Eform BNI Bansos BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 3 Sudah Cair, Berikut Daftar Nama Penerima Agustus 2021

- 26 Agustus 2021, 12:57 WIB
Login ke Link Banpres Bpum Id BNI 2021, Cek Daftar Penerima BPUM UMKM PNM Mekaar, Pastikan Syaratnya Disini
Login ke Link Banpres Bpum Id BNI 2021, Cek Daftar Penerima BPUM UMKM PNM Mekaar, Pastikan Syaratnya Disini /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti W

Jurnal Makassar - Berikut ini Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM Tahap 3 2021 Cair di Eform BNI Akses banpresbpum.id.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) atau disebut dengan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kembali disalurkan di tahun 2021 secara bertahap mulai Juli, Agustus dan September.

Dilansir melalui akun Instagram resmi Kemenkop UKM @kemenkopUKM. Tujuan pemberian bantuan BLT UMKM ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global.

Baca Juga: LOGIN banpresbpum.id untuk Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM Tahap 3 2021 Cair di Bank BNI

Pendaftaran Bansos BLT UMKM 2021, masyarakat diimbau untuk melakukan pendaftaran melalui dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota.

Sehingga melalui Dinas Koperasi/UKM kabupaten atau kota akan menguslkan nama pelaku UMKM.

Selanjutnya Pelaku UMKM yang memenuhi syarat akan direkomendasikan ke Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Pantau cekbansos.kemensos.go.id, Bansos BST Tahap 7 dan Tahap 8 Sudah Cair?

Pendaftar pelaku UMKM yang hanya dapat BLT BPUM Rp1,2 memiliki ketentuan yakni sebagai berikut:

Berstatus warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP elektronik, memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya dan bukan termasuk ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x