BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair di Bank BNI dan BRI atau Akses eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

- 30 Agustus 2021, 16:38 WIB
Ilustrasi pencairan dana bantuan BLT UMKM 2021.
Ilustrasi pencairan dana bantuan BLT UMKM 2021. //Pixabay/EmAji./

Jurnal Makassar - Apakah Anda sudah mencairkan dana BLT UMKM atau BPUM BRI dan BNI tahap 3 Rp1,2 Juta Agustus 2021? Jika belum, cek daftar penerima via Eform BRI dan BLT UMKM di banpresbpum.id sekarang.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyalurkan bantuan Rp1,2 Juta khusus pelaku UMKM pada Agustus dan September 2021.

Pelaku UMKM dapat melihat jadwal pencairan BLT UMKM atau BPUM di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id untuk Bank BNI.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah BSU Rp1 Juta untuk Pekerja Sudah Cair, Cek Rekening BRI dan BNI

Kemudahan pencairan BLT UMKM itu disebabkan BRI kini menerapkan BPUM Reservation System. Dengan itu, penerima BPUM bisa menerima jadwal pencairan bantuan secara online.

Penerima BPUM juga dapat memilih Unit Kerja Operasional atau bank tempat pencairan bantuan. Pada Juli 2021 lalu, sebanyak 1,5 Juta pemilik UMKM telah menerima BPUM penambahan modal usaha sebesar Rp 1,2 Juta.

Khusus bulan Agustus 2021 ini akan diberikan bantuan usaha kepada 1 juta pemilik UMKM. Sedangkan di bulan September 2021 hanya akan dibuka kuota untuk 500 ribu pemilik usaha.

Baca Juga: Satgas Raika Bubarkan Pesta Ulang Tahun Selebgram di Makassar

Apabila Anda termasuk penerima BLT UMKM atau BPUM bulan Agustus, segera cek nama Anda apakah termasuk daftar penerima BPUM UMKM Rp 1,2 Juta.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x