Bansos BSU Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair?, Simak Penjelasan Kemnaker

- 30 Agustus 2021, 17:05 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) bagi pekerja/buruh telah tersalurkan kepada 2,1 juta penerima.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) bagi pekerja/buruh telah tersalurkan kepada 2,1 juta penerima. /Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jurnal Makassar - Benarkah BSU Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan Tidak Jadi Cair?, simak penjelasan dari Kemnaker untuk mengetahuinya.

Dengan adanya penjelasan dari Kemnaker terkait jadwal cair BSU Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan bias diketahui pasti.

Pencairan BSU Rp1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan sangat dinantikan oleh pekerja yang terdampak oleh pandemi covid dan PPKM Level 4.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Sudah Cair?, Simak Penjelasan Kemnaker Bank Apa Saja yang Sudah Tersalurkan

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menemui sejumlah pekerja yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021. Dalam kesempatan itu, Ida menyampaikan realisasi penyaluran bantuan pemerintah itu hingga saat ini.

Menurut Ida Fauziyah, sejauh ini BSU tahun 2021 telah tersalurkan kepada 2,1 juta penerima dari target 8,7 juta pekerja.

Di mana besaran BSU yang akan diterima pekerja sebesar Rp1 juta. Karena diberikan langsung untuk dua bulan dengan besaran per bulannya Rp500 ribu.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah BSU Rp1 Juta untuk Pekerja Sudah Cair, Cek Rekening BRI dan BNI

Penyaluran BSU tersebut masuk ke rekening Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara.

Selai itu, Ida Fauziyah juga menjanjikan bagi pekerja yang belum memiliki rekening Himbara akan segara dibuatkan.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah