5 Syarat Agar Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya Bisa Dapat BLT BSU Tahap 3 Rp1 Juta Cair September

- 1 September 2021, 09:15 WIB
Tidak Bisa Login Info.gtk.kemdikbud.go.id? Lakukan 4 Langkah Untuk Cek BSU Guru Honorer dan Non PNS Rp1,8 Juta Dari Kemendikbud Ristek
Tidak Bisa Login Info.gtk.kemdikbud.go.id? Lakukan 4 Langkah Untuk Cek BSU Guru Honorer dan Non PNS Rp1,8 Juta Dari Kemendikbud Ristek /PIXABAY/ EmAji

Jurnal Makassar - Penerima BLT BSU bagi pemilik rekening Bank BCA dan Bank Swasta lainnya harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar BLT BSU Tahap 3 Rp1 Juta bisa cair di rekening September 2021.

Kemnaker RI telah mengatur mekanisme penyaluran BLT BSU termasuk penerima yang tidak memiliki rekening Bank Himbara, seperti pemilik rekening Bank BCA dan Bank Swasta lainnya.

Pencairan BLT BSU Tahap 3 dijadwalkan cair bulan September. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menjelaskan untuk tahap ketiga akan dicairkan pada pekan ini yakni 30 Agustus hingga awal September 2021.

Baca Juga: Akhirnya Cair Uang BSU Tahap 3 Rp1 juta di Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya, Cek Daftar Penerima

Nantinya, karyawan pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya yang lolos verifikasi jadi penerima BLT BSU tahap 3 Rp1 juta akan dibuatkan rekening Bank Himbara yaitu Bank BTN, BNI, BRI, Mandiri, dan BSI.

Namun tidak semua BLT BSU tahap 3 Rp1 juta akan dicairkan ke pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya. Hanya yang memenuhi syarat dan lolos verifikasi dari Kemnaker.

Perlu diketahui, semua pekerja atau karyawan berhak memperoleh BLT BSU tahap 3 Rp1 Juta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sebagai berikut;

Baca Juga: Dijamin Cair BLT BSU Tahap 3 Rp1 Juta, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya Wajib Bawa Berkas Ini

1. Pekerja atau buruh merupakan Warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan nomor induk kependudukan (NIK).

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah