Hanya Pakai NIK eKTP Ini Cara Daftar Kartu Sembako di dtks.kemensos.go.id, Bisa Digunakan Beli Gas Elpiji 3 Kg

- 1 Oktober 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi Hanya Pakai NIK eKTP Ini Cara Daftar Kartu Sembako di dtks.kemensos.go.id, Bisa Digunakan Beli Gas Elpiji 3 Kg
Ilustrasi Hanya Pakai NIK eKTP Ini Cara Daftar Kartu Sembako di dtks.kemensos.go.id, Bisa Digunakan Beli Gas Elpiji 3 Kg /ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.

Jurnal Makassar - Di tahun 2022 masyarakat yang akan membeli tabung Gas Elpiji 3 Kg tidak boleh sembarang, harus terdaftar du dtks.kemensos.go.id sebagai pemegang kartu sembako.

Untuk mendaftar sebagai pemilik Kartu Sembako Hanya Pakai NIK eKTP, Ini Cara Daftar Kartu Sembako di dtks.kemensos.go.id, Bisa Digunakan Beli Gas Elpiji 3 Kg.

Pemerintah berencana membatasi penjualan tabung gas elpiji 3 kg hanya untuk pemegang Kartu Sembako.

Baca Juga: 7 Bansos Cair Bulan Oktober, Ada PKH SAN Kartu Sembako

Kartu sembako murah atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah kartu yang dikeluarkan pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah/masyarakat miskin.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Paripurna DPR RI beberapa waktu lalu.

"Kebijakan subsidi energi akan diarahkan lebih tepat sasaran, melalui pelaksanaan kebijakan transformasi subsidi berbasis komoditas menjadi subsidi berbasis penerima manfaat,"'

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Kartu Sembako Melalui dtks.kemensos.go.id, Gunakan Beli Tabung Gas Elpiji 3 Kg

"Secara bertahap dan berhati-hati dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat," jelas Sri Mulyani, Selasa 24 Agustus 2021.

Kartu Sembako diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin agar bisa mendapat pangan yang layak ditengah pandemi covid-19

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x