Bantuan Top Up Bansos Rp300 Ribu Menyasar Kriteria Ini, Apakah Anda Termasuk? Cair Bulan November 2021

- 31 Oktober 2021, 14:05 WIB
Cair Lagi! Bansos Rp300 Ribu Warga Paling Miskin: Didistribusikan Akhir Tahun 2021 Untuk 2 Bulan
Cair Lagi! Bansos Rp300 Ribu Warga Paling Miskin: Didistribusikan Akhir Tahun 2021 Untuk 2 Bulan /MUDANESIA/

Jurnal Makassar – Bantuan top up bansos sebesar Rp300 ribu menyasar kepada masyarakat yang memiliki kriteria ini, apakah anda termasuk penerima bantuan tersebut?

Bantuan top up bansos oleh pemerintah akan menyasar kepada masyarakat dengan jumlah penerima sebesar 28,8 juta keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Sejauh ini, Kemensos sedang dalam tahap finalisasi data terkait calon penerima bantuan top up dengan nilai sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Horee, Top Up Bansos Rp300 Ribu dari Kemensos Cair Bulan November 2021, Login di cekbansos.kemensos.go.id

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengejar tepat sasaran bantuan top up yang nantinya disalurkan oleh pemerintah.

Sebab, bantuan top up tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang rentan miskin/miskin, kemudian ditambah dengan pandemi covid-19.

“Top up bansos menggunakan dana optimalisasi di Kemensos. Dimana, besaran bansos Rp 300 ribu diprioritaskan untuk penanganan jurang kemiskinan,” ucap Airlangga, dilansir dari jurnalmakassar.com.

Baca Juga: MUI Sulsel Terbitkan Fatwa Haramkan Memberi Uang ke Pengemis di Jalan, Simak 3 Poinnya

Pemberian bantuan top up Rp300 ribu tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang tergolong sebagai penerima kartu sembako dan penerima bantuan PKH.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah