Top Up Bansos Rp600 Ribu Sasar 28,8 Juta Penerima Manfaat, Akses Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 15 November 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH, kartu sembako online di DTKS Kemensos agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH, kartu sembako online di DTKS Kemensos agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/Eko Anung.

Jurnal Makassar – Top up bansos Rp600 ribu kembali dicairkan pemerintah kepada 28,8 juta penerima manfaat pada November hingga Desember mendatang.

Bantuan sosial yang dicairkan pemerintah pada November dan Desember tahun ini senilai Rp600 ribu selama dua bulan.

Adapun sasaran penerima bantuan top up bansos Rp600 ribu adalah keluarga penerima manfaat kartu sembako atau BPNT serta penerima PKH.

Baca Juga: Buka Laman cekbansos.kemensos.go.id, PKH Tahap 4 Sudah Cair Lagi

Dua kategori penerima manfaat di atas merupakan sasaran penerima bantuan sosial yang dicairkan pemerintah pada akhir tahun ini.

Terkait dengan jadwal penyaluran top up bansos Rp600 ribu yang disalurkan pada November-Desember ini, silahkan akses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id sekarang juga.

Mengenai penyaluran bantuan top up bansos Rp600 ribu, turut dibenarkan oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers pada beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 2 Indonesia Hari Ini, Ada PSCS Cilacap vs Hizbul Wathan FC

“Akan ada top up kartu sembako, ini menggunakan dana optimalisasi di Kemensos di mana November-Desember masing-masing Rp300 ribu," katanya dalam konferensi pers evaluasi program PC-PEN, Selasa 26 Oktober 2021 lalu.

Dalam penyaluran bantuan top up bansos nanti, akan disalurkan oleh Kemensos sendiri pada November dan Desember.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah