Bansos BLT Desa dan Kartu Sembako Dapat Bantuan Tambahan Senilai Rp900 Ribu Desember 2021

- 20 November 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi penerima BLT Desa.
Ilustrasi penerima BLT Desa. /Instagram @smindrawati/

Jurnal Makassar – Bantuan sosial kembali digelontorkan pemerintah dalam penanggulangan ekonomi masyarakat di tengah merabaknya pandemi Covid-19.

Program bantuan tambahan yang diberikan pemerintah senilai Rp900 ribu dengan menyasar masyarakat yang tergolong sebagai penerima manfaat.

Bantuan tambahan yang akan disalurkan pemerintah pada awal Desember mendatang berupa bantuan sosial top up BLT desa dan top up kartu sembako.

Langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang melanda sektor ekonomi warga negara akibat pandemi ini, rencananya akan diberikan berupa bantuan tambahan dengan total besaran senilai Rp300 ribu.

Baca Juga: Bukan Bulan November, Bansos Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu Dijadwalkan Cair Desember 2021

Penambahan yang dilakukan oleh pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa dengan total Rp300 ribu selama dalam kurun waktu tiga bulan.

Bantuan tersebut rencananya akan menyasar kepada 649 ribu keluarga penerima manfaat (KPM).

Seperti diketahui, pemerintah telah menargetkan pengentasan tingkat kemiskinan ekstrim menjadi nol persen pada 2024 mendatang.

“program yang didorong di tahun ini adalah top up BLT desa sebesar Rp300 x 3 bulan, jumlah sasarannya adalah 649 ribu KPM. Ini membutuhkan surat edaran bersama Kemendagri dan kemendes dan ini penyesuaian Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sedang disiapkan sedang disiapkan,” terang Menko Airlangga Hartarto usai rapat terbatas di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo, kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: Bantuan BLT Dana Desa dan Top Up Kartu Sembako Kembali Cair Desember 2021

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah