Login Nama Ibu Kandung Siswa di pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima PIP SD, SMP, SMA Rp1 Juta pada Desember 2021

- 14 Desember 2021, 10:50 WIB
Para Murid SD, SMP dan SMA Siapkan NISN dan Akses pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Daftar Penerima PIP Tahun 2021
Para Murid SD, SMP dan SMA Siapkan NISN dan Akses pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Daftar Penerima PIP Tahun 2021 /

Jurnal Makassar – Kabar baik bagi para siswa SD, SMP, SMA penerima bantuan PIP silahkan cek nama penerima yang disediakan oleh Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Dengan login menggunakan nama ibu kandung siswa SD, SMP, SMA dapat melihat nama siswa dengan online di pip.kemendikbud.go.id bisa dapat Rp1 Juta pada Desember 2021.

Pada artikel ini, akan menyajikan cara cek penerima PIP di pip.kemendikbud.go.id  menggunakan nama ibu kandung sudah dapat bantuan Kemendikbud Ristek Desember 2021.

Bantuan PIP yang diberikan untuk anak sekolah akan kembali dicairkan pada Desember 2021 ini dengan sisa kuota sebesar 158 siswa cek penerima di pip.kemendikbud.go.id.

Baca Juga: Sinopsis Episode Terakhir Drama Happiness, Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Boom Berjuang Saling Melindungi  

PIP adalah bantuan Indonesia Pintar dari 3 kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Dikutip Jurnal Makassar dari laman resmi kemdikbud.go.id penyaluran PIP kepada siswa/i usia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga miskin.

Selain itu, diberikan kepada rentan miskin, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), hingga peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014, besaran bantuan PIP yang diberikan untuk tiap jenjang anak sekolah berbeda-beda, yakni:

Baca Juga: Tanggal Cair Program Indonesia Pintar PIP 2021 Kapan? Akses via pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x