HORE! Bansos BLT UMKM Sasar 2,76 Juta Orang Penerima Bantuan, Ada PKL, Nelayan, Hingga Pelaku Usaha

- 5 Februari 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM 2022
Ilustrasi - BLT UMKM 2022 /PIXABAY/EmAji

Jurnal Makassar - Bansos BLT UMKM kembali disalurkan pemerintah dengan menyasar penerima manfaat sebanyak 2,76 juta orang penerima.

 Bantuan BLT UMKM kembali menyasar kepada masyarakat, khususnya pedagang kaki lima, nelayan, pelaku usaha dan masyarakat miskin pada Februari 2022 ini.

Total Bantuan BLT UMKM yang diberikan kepada golongan masyarakat yang meliputi pelaku usaha, nelayan, pedagang kaki lima dan masyarakat miskin senilai Rp600 ribu.

Bantuan yang dapat diterima oleh para pelaku usaha hingga masyarakat miskin berupa bantuan BLT UMKM berupa uang dengan nominal Rp600 ribu.

Baca Juga: Persija Jakarta Kehilangan Makan Konate dan Andritany Hadapi Arema FC Pekan ke-23 BRI Liga 1

Dilansir dari akun YouTube @Sekretariat Presiden, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan.

"Presiden telah menyetujui front loading bansos perluasan program bantuan (BLT UMKM) untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan," ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Bantuan sosial akan dicairkan pada kuartal 1 yakni Januari-Maret telah disetujui oleh pemerintah, dengan menyasar sebanyak 2,76 juta orang.

Sebanyak 1 juta para pelaku usaha pedagang kaki lima dan pemilik warung, serta 1,76 juta nelayan dan penduduk miskin ekstrim akan mendapatkan bantuan BLT UMKM.

Baca Juga: Segera Daftar KIP Kuliah 2022, Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp12 Juta, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x