Profil Pesawat Terbesar di Dunia Antonov AN-225 Mriya Milik Ukraina yang Dihancurkan Rusia

- 1 Maret 2022, 11:02 WIB
Antonov 225 Ukraina
Antonov 225 Ukraina /SCMP

Jurnal Makassar – Artikel berikut ini memuat informasi tentang Profil Pesawat Terbesar di Dunia Antonov AN-225 Mriya Milik Ukraina yang DIhancurkan Rusia.

Invasi Rusia ke Ukraina membuat dampak yang cukup serius khususnya bagi dunia penerbangan. Kabar terbaru pesawat terbesar di dunia Antonov AN-225 milik Ukraina dihancurkan oleh Rusia.

Kabar tentang dihancurkannya Antonov AN-225 ini dibagikan Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba melalui akun media sosialnya, Senin, 28 Februari 2022 waktu setempat.

Baca Juga: Akibat Agresi Militer, UEFA Batalkan Rusia Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Dari pihak Ukraina, pesawat Antonov dihancurkan oleh Rusia saat pesawat itu terakhir kali parkir di lapangan terbang di dekat Kiev.

Meski kini Antonov AN-225 Mriya sudah dihancurkan, namun pemerintah Ukraina berjanji Kembali akan membangun pesawat terbesar itu.

Dmytro Kuleba sendiri dalam unggahannya mengatakan, meski pesawat terbesar di dunia Antonov AN-225 dihancurkan, namun hal tersebut tidak akan mengancurkan impiannya untuk menjadi negara Eropa yang kuat.

Baca Juga: Akibat Agresi Militer Rusia dan Ukraina, PBSI Batalkan Kirim Atlet Ke Polandiaolish Open International 2022

"Rusia mungkin telah menghancurkan 'Mriya' kita. Tapi mereka tidak akan pernah bisa menghancurkan impian kita tentang negara Eropa yang kuat, bebas dan demokratis. Kita akan menang!" Dmytro Kuleba, di Twitter

Profil Antonov AN-225

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah