Menko Minta Perketat Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Ini Persiapan Pemerintah

- 26 April 2022, 12:55 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy Siapkan Mudik Lebaran 2022 dengan Vaksin Booster
Menko PMK Muhadjir Effendy Siapkan Mudik Lebaran 2022 dengan Vaksin Booster /Tangkap Layar/kemenkopmk.go.id//

Jurnal Makassar – Muhadjir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meminta aparat yang terlibat memperketat pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 2022.

Muhadjir Effendy telah menyampaikan bahwa pemerintah telah sejak jauh-jauh hari menyiapkan mudik lebaran Idul Fitri 2022 agar terlaksana dengan aman, sehat, dan bergembira.

Pengamanan ini, dapat mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi mengingat saat-saat mudik lebaran 2022 bisa saja dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bahkan mencegah kecelakaan lalu lintas yang berpotensi terjadi saat keramaian mudik lebaran 2022.

Baca Juga: YKMI:Semakin Banyak Vaksin Halal Semakin Menggembirakan

Adapun persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta menetapkan cuti bersama lebaran tahun ini.

Persiapan ini dilakukan agar rentangan libur lebaran cukup panjang dan masyarakat bisa menikmati libur, dan bisa memanfaatkan rentangannya untuk berangkat mudik lebih dini untuk menghindari kemacetan.

"Karena terutama mereka-mereka nanti pasti akan memanfaatkan perjalanan malam. Saya yakin dari pihak keamanan sudah tahu di mana titik rawan yang akan bisa menimbulkan kejahatan memanfaatkan momentum mudik," pungkas Menko PMK, dilansir dari ketiknew.id.

Baca Juga: Status Anak Gunung Karakatau Level 3, BMKG: Waspada Tsunami

Muhadjir pun meminta kepada aparat keamanan di daerah lebih memperketat pengamanan dan menjaga para pemudik, baik di daerah asal, sepanjang perjalanan, maupun daerah kedatangan para pemudik.

"Kalau sampai di sana, dari segi tujuan di mana saja mereka berkunjung itu harus diamankan, termasuk mereka akan berpelesir di tempat wisata, tempat kuliner dan seterusnya," jelasnya yang dikutip dari situs ketiknew.id.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x