Presiden Jokowi Sebut Vladimir Putin Presiden Rusia Akan Hadiri KTT G20 Bali

- 30 April 2022, 17:40 WIB
Presiden Jokowi Undang Ukraina dan Rusia untuk hadiri KTT G20, Vladimir Putin Presiden Rusia akan menghadiri KTT G20 Bali
Presiden Jokowi Undang Ukraina dan Rusia untuk hadiri KTT G20, Vladimir Putin Presiden Rusia akan menghadiri KTT G20 Bali /pikiran rakyat

Jurnal Makassar - Vladimir Putin yaitu Presiden Rusia saat ini akan menghadiri KTT G20 Bali, seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat.

Pernyataan Presiden Jokowi bahwa Vladimir Putin Presiden Rusia akan menghadiri KTT G20 Bali, termuat dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Dalam kesempatan tersebut, Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas undangan KTT G20 dan beliau mengatakan akan hadir.” Kata Presiden Jokowi.

Konfirmasi yang diterima Jokowi didapat usai melakukan perbincangan dengan Vladimir Putin melalui sambungan telepon pada Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu That That - PSY Prod. SUGA BTS

Sementara Duta Besar Rusia untuk Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa Vladimir Putin berencana menghadiri KTT G20 Bali, Rabu, 23 April 2022.

KTT G20 Bali yang akan dilaksanakan November mendatang tepatnya di Bali, akan dihadiri para kepala negara dan pemerintahan Anggota G20.

Disamping itu, pada Rabu, 27 April 2022, Presiden Jokowi juga menyampaikan undangan kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy untuk menghadiri KTT G20 melalui telepon.

Ukraina bukan termasuk anggota G20, namun Ukraina diundang sebagai tamu menghadiri pertemuan forum oleh ketua forum G20.

Baca Juga: Media Asing Kritik Posisi Maudy Ayunda Sebagai Juru Bicara G20, Dinilai Belum Miliki Pengalaman Diplomatik

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x