Profil dan Biodata Raja Juli Antoni Sekretaris Dewan Pertimbangan PSI, Dipanggil Presiden Jokowi

- 15 Juni 2022, 13:35 WIB
Profil dan Biodata Raja Juli Antoni, Politisi Muda Kader Muhammadiyah yang Dikabarkan Masuk Kabinet Jokowi
Profil dan Biodata Raja Juli Antoni, Politisi Muda Kader Muhammadiyah yang Dikabarkan Masuk Kabinet Jokowi /IG Raja Juli Antoni

Jurnal Makassar – 15 Juni 2022, sejumlah tokoh dipanggil ke Istana Kepresiden termasuk Raja Juli Antoni jelang pelantikan Menteri dan Wamen baru Kabinet Indonesia Maju, Jakarta.

Raja Juli Antoni merupakan Sekretaris Dewan Pertimbangan PSI yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal partai pimpinan Giring Ganesha.

Pemanggilan Raja Juli Antoni ke istana sangat membuat publik penasaran, apalagi hal tersebut muncul di tengah isu reshuffle kabinet.

Baca Juga: Profil dan Biodata Zulkifli Hasan yang Digadang-gadang Gantikan Menteri Perdagangan

Berikut profil dan Biodata Raja Juli Antoni yang dikutip dari berbagai sumber.

Sosok dengan nama lengkap Raja Juli Antoni ternyata lahir di Pekanbaru pada 13 Juli 1977. Raja Juli sangat aktif di Organisasi Muhammadiyah dan ia sangat mengidolakan Buya Syafii Maarif.

Raja Juli Antoni sempat menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, namun mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi sebagai Sekretaris Jenderal PSI.

Pada 2009, Raja Juli pernah mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX (Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka), namun kalah.

Baca Juga: Kediaman Nikita Mirzani Dikepung Polisi Jam 3 Pagi, Terlibat Kasus Lagi?

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah