Ada Apa Dengan Tanggal 24 Juni, Fenomena Planet Sejajar, Berbahayakah Bagi Bumi?

- 22 Juni 2022, 14:28 WIB
24 Juni 2022 ada apa? Fenomena planet sejajar jam berapa dan apakah bahaya? Ini penjelasan peristiwa langka di Hari Jumat. Foto ilustrasi.
24 Juni 2022 ada apa? Fenomena planet sejajar jam berapa dan apakah bahaya? Ini penjelasan peristiwa langka di Hari Jumat. Foto ilustrasi. /Piabay/586215

Jurnal Makassar – Berikut informasi ada apa dengan tanggal 24 Juni 2022. Pada tanggal ini terjadi fenomena planet sejajar dan apakah akan berbahaya bagi Bumi. Simak selengkapnya.

Pada tanggal 24 Juni 2022, diketahui akan terjadi fenomena planet sejajar, dimana lima planet akan berada dalam satu garis dan bisa dilihat dari mata telanjang.

Fenomena sejajarnya planet diprediksi terjadi pada 24 Juni 2022. Planet-planet tersebut meliputi Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lee Min Ho, Aktor yang Hari Ini Tepat Berusia 35 Tahun

Fenomena planet sejajar yang akan terjadi pada 24 Juni 2022 merupakan peristiwa yang sangat langkah dalam perputaran bumi.

Ketua Pribadi karakterisasi Planet Ekstrasurya di Institut Astronomi Universitas Edinburgh Prof Beth Biller mengungkapkan bahwa fenomena planet sejajar merupakan peristiwa langka dimana kita dapat melihat lima planet sekaligus, dilansir dari The Guardian.

“Fenomena ini merupakan kesempatan langka untuk melihat hal yang sama lebih dekat ke rumah, dengan mata telanjang kita dapat melihat kelima planet di tata surya sekaligus.” Ungkap Prof Beth Biller, dikutip dari The Guardian, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu I Ain't Worried - OneRepublic Ost. Film Top Gun: Maverick Lengkap Terjemahan Indonesia

Petugas Astronomi Publik Royal Museums Greenwich Dr Greg Brown menjelaskan, planet Venus dan Jupiter menjadi yang paling mudah dilihat dalam fenomena langit sejajar 24 Juni 2022. 

Dia mengatakan fenomena planet sejajar planet Venus muncul di atas cakrawala sekitar pukul 04.00 pagi waktu Inggris.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah