Fenomena Bulan Raksasa Supermoon Strawberry Muncul di Singapura 14 Juni 2022

- 15 Juni 2022, 21:05 WIB
Fenomena Full Strawberry Supermoon  akan terjadi besok, Selasa 14 Juni 2022. Cek waktu untuk melihat fenomena tersebut.
Fenomena Full Strawberry Supermoon akan terjadi besok, Selasa 14 Juni 2022. Cek waktu untuk melihat fenomena tersebut. / Pixabay.com/Maria Angélica Spínola Yamaguchi/

Jurnal Makassar – Pada 14 Juni 2022, bulan raksasa atau Supermoon Strawberry (Bulan Strawberi) muncul di Singapura tepatnya selasa di sore hari.

Foto-foto Supermoon strawberry (Bulan Stroberi) diunggah oleh warganet di grup FB CloudSpotting & SkySpotting Singapore.

Supermoon Strawberry (Bulan Stroberi) merupakan bulan yang sangat dekat dari bumi biasa dipanggil bulan raksasa.

Baca Juga: Fenomena Alam Atoll, Begini Cara Terbentuknya

Jarak Supermoon Strawberry (Bulan Stroberi) dari bumi sekitar 90 persen dari titik perigee. Perigee adalah titik di mana bulan paling dekat dengan Bumi.

Supermoon di Indonesia dikenal dengan istilah Bulan Purnama. Rata-rata, supermoon lebih besar sekitar 7 persen dan sekitar 15 persen lebih terang dari bulan purnama biasa.

Bulan Stroberi hanya istilah dan ia tidak berwarna merah muda seperti warna stroberi. Istilah Supermoon Strawberry (bulan stroberi) berasal dari Amerika.

Supermoon adalah bulan purnama yang terjadi selama waktu panen stroberi dan juga dikenal sebagai mead (madu), honey (madu) atau rose moon (bulan mawar) di Eropa, menurut NASA.

Baca Juga: Mengenal Atoll, Fenomena Alam Terumbu Karang Berbentuk Pulau

Mead (madu) adalah minuman beralkohol yang dibuat dari madu, air dan ragi sedangkan honey (madu) adalah madu yang biasa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x