Masih Ingat Dengan Cuitan Kontroversial Roy Suryo Tentang Jokowi? Begini Kelanjutan Kasusnya!

- 22 Juli 2022, 18:40 WIB
Mantan Menpora, Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus stupa Candi Borobudur mirip Jokowi.
Mantan Menpora, Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus stupa Candi Borobudur mirip Jokowi. /Antara/Fianda Sjofjan Rassat/

Jurnal Makassar – Masih Ingat Dengan Cuitan Kontroversial Roy Suryo Tentang Jokowi beberapa waktu lalu?

Sebelumnya, Roy Suryo mantan Menteri Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu mengunggah sejumlah foto editan Stupa Candi Borobudur.

Namun yang membuat mencengangkan adalah Stupa Candi Borobudur yang di edit tersebut adalah mirip muka Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ganti 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri

Ia juga menuliskan kata-kata dalam caption foto tersebut adalah bentuk keikutsertaannya memprotes harga tiket Candi Borobudur yang meningkat gratis.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twit-nya. Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50 ribu) ke 750 ribu yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas netizen mengubah salah satu stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR," tulis Roy Suryo.

Foto editan Stupa Candi Borobudur yang dilakukan oleh Roy pada akhirnya ia menghapus postingan tersebut.

Baca Juga: Daftar Pemain PSPS Riau Liga 2 2022-2023, Ada Eks Timnas Indonesia

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap 'mengedit' karena ketidakpahaman nya, maka postingan tersebut saya drop, case close. Jelas-jelas ada 2 akun ASLI pengunggah sebelumnya," tuturnya, sembari menambahkan link menuju postingan asli pengunggah foto editan.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x