Ganjar Pranowo dan Mahfud Resmi Mendaftar Capres-Cawapres, Megawati Soekarnoputri: Harapan Baru

- 19 Oktober 2023, 13:52 WIB
Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

JurnalMakassar.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan harapan baru bagi rakyat untuk mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa Indonesia.

"Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia, keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa," kata Megawati di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis 18 Oktober sebagaimana diberitakan Antara.

Menurut dia, Ganjar-Mahfud telah berkomitmen dalam menegakkan keadilan. Mereka juga dikenal sebagai pemimpin yang jujur, amanah, dan berpengalaman, kata Megawati.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Jadi Pasangan Kedua yang Daftar Sebagai Capres-Cawapres di KPU RI

"Bapak Ganjar dan Bapak Mahmud MD dikenal jujur, bersih, berpengalaman lengkap dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni," jelasnya.

Oleh karena itu, Megawati mengatakan ada harapan baru bagi Indonesia di pundak Ganjar-Mahfud. Dia pun meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia agar Ganjar-Mahfud terpilih dan memenangi Pilpres 2024.

Megawati juga menjelaskan bahwa partai-partai koalisinya sudah melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran capres-cawapres pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon," tambah Presiden ke-5 RI itu.

Baca Juga: Makna Dibalik Baju Putih yang Dipakai Mahfud MD Saat Daftar ke KPU Dampingi Ganjar Pranowo

Dia pun mempercayakan tahapan seleksi pendaftaran capres-cawapres kepada KPU.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x