Komnas HAM akan Lakukan Pemeriksaan Balistik Usai Periksa Seluruh Ajudan dan ART Ferdy Sambo

- 2 Agustus 2022, 21:01 WIB
Komnas HAM periksa ajudan dan ART Ferdy Sambo, uji balistik kasus Brigadir J akan dilakukan./
Komnas HAM periksa ajudan dan ART Ferdy Sambo, uji balistik kasus Brigadir J akan dilakukan./ /

Jurnal Makassar – Komnas HAM telah selesai memeriksa seluruh ajudan dan ART Ferdy Sambo dan akan lakukan pemeriksaan balistik.

Pada Senin, 1 Agustus 2022, Komnas HAM sudah melakukan pemeriksaan kepada seluruh ajudan dan ART Ferdy Sambo yang tidak hadir dalam pemeriksaan pada hari Selasa, 26 Juli 2022.

Berarti seluruh ajudan Ferdy Sambo termasuk Bharada E telah diperiksa oleh Komnas HAM yang dikonfirmasi oleh Komisioner Komnas HAM.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Kematian Brigadir J Akan Ditangani

Choirul Anam, selaku Komisioner Komnas HAM juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut mendalami soal hubungan antar ajudan hingga hubungannya dengan pihak istri Ferdy Sambo.

"Kami mendalami hubungan-hubungan antar aide de camp (adc) dengan adc, adc dengan pihak Pak Sambo (Irjen Ferdy Sambo) maupun Bu Putri (Istri Ferdy Sambo)," tutur Anam dalam keterangan pers di Gedung Komnas HAM, Senin, 1 Agustus 2022 dikutip dari PJM News.

Sebelumnya Komnas HAM telah memeriksa enam dari tujuh ajudan Irjen Ferdy pada Selasa, 26 Juli 2022, termasuk Bharada E yang merupakan sosok utama tersangka baku tembak. Dan sisa satu ajudan lagi yang belum diperiksa.

Baca Juga: Profil dan Biodata Valencia Tanoesoedibjo, Pacar Kevin Sanjaya

Selain melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang di lingkaran Ferdy Sambo, Komnas HAM juga telah memeriksa 20 CCTV terkait kasus yang menewaskan seorang anggota kepolisian di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x