Menanti Siapa Pendamping Ganjar Pranowo, Inisial M Mencuat

- 18 Oktober 2023, 10:06 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

JurnalMakassar.com - PDI Perjuangan hari ini akan mengumumkan bakal pasangan calon wakil presiden untuk mendapingi Ganjar Pranowo, Rabu 18 Oktober 2023.

Dikutip dari Antara, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagaimana disebutkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto akan mengumumkan secara langsung.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP berkoordinasi dengan TPN GP, sehingga Rabu besok pukul 10.00 WIB akan diumumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Mandiri Group - Kalla Toyota Gelar Autoshow 2023, Berikan Diskon dan Promo Menarik

Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pimpinan PDIP melaporkan kepada Megawati terkait dinamika politik terkini, khususnya setelah Putusan MK terkait batas usia capres-cawapres menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Hasto mengatakan Megawati setelah melihat dinamika politik nasional maka diputuskan pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan Rabu.

"Tadi saya melaporkan kepada Ibu Megawati dengan didampingi Bapak Olly Dondokambey dan Mas Prananda Prabowo, karena Mba Puan (Maharani) baru pulang dari tugas luar negeri," ujarnya.

Terkait inisial "M" yang diisukan akan menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar, Hasto mengatakan bahwa calon yang diputuskan merupakan sosok untuk rakyat Indonesia dan kemajuan bersama.

Baca Juga: Puncak Bulan Inklusi Keuangan Sulselbar, OJK Siap Masuk ke Lorong Wisata Dorong Pemberdayaan Ekonomi

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x