Ali Yafid Pimpin Doa Deklarasi Netralitas dan Sukses Pemilu 2024 Bagio Penyelenggara Pemerintahan Sulsel

- 24 Oktober 2023, 22:08 WIB
Deklarasi Netralitas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Sulawesi Selatan Dalam Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa (24/10/2023).
Deklarasi Netralitas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Sulawesi Selatan Dalam Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa (24/10/2023). /HO-Humas

JurnalMakassar.com - Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan didaulat pimpin doa dalam kegiatan Deklarasi Netralitas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Sulawesi Selatan Dalam Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan bertema "Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Luber, Lancar, Aman dan Damai Diera Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju" tersebut dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), unsur Badan Usaha Milik Negara (BMUN), seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov dan unsur terkait lainnya.

Berikut penggalan doa yang dilangitkan Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Temui Pj Gubernur, Direktur PLN Jelaskan Kondisi Kelistrikan di Sulsel

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Berikanlah kami kemudahan, dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur, aman, damai dan bermartabat, sehingga menjadi jembatan emas, menghasilkan wakil rakyat, dan pemimpin negara yang bersih, berkualitas, berintegritas dan bertanggungjawab, dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ujarnya dengan hikmat.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sebut Pemilu adalah syarat negara disebut sebagai negara demokrasi. Oleh sebab itu, kata Bahtiar, seluruh penyelenggara negara tanpa terkecuali wajib menyukseskan pagelaran akbar tersebut.

Karenanya, lanjut Bahtiar, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mendukung utamanya KPU dan Bawaslu Sulsel dalam mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024.

"Kita melakukan deklarasi (netralitas) ini untuk memudahkan tugas Bawaslu. Kita kumpulkan seluruh ASN di Pemprov Sulsel, kita kumpulkan seluruh pimpinan kecamatan, kita kumpulkan seluruh kepala desa se Sulsel, dan seluruh unsur lainnya," katanya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep: PSI Mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah sebut kegiatan Deklarasi Netralitas tersebut kali ini adalah yang ketiga kalinya. Oleh karena itu, lanjut Hasbullah, menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x