Jenguk Luhut Binsar Pandjaitan, Prabowo: Ingin Segera Bekerja

- 22 November 2023, 10:15 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram/@luhut.pandjaitan/

JurnalMakassar.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) di General Hospital Singapura di sela kunjungan kerjanya ke negara itu, Selasa 21 November, dan ia mengatakan bahwa Luhut ingin segera kembali ke Tanah Air dan kembali bekerja.

“Ya saya menjenguk beliau. Alhamdulilah, beliau sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi, saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, (tetapi) memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri,” kata Menhan Prabowo menjawab pertanyaan wartawan di Singapura sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu 22 November 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo tidak mengelak saat ditanya apakah dia membahas situasi politik terkini bersama Luhut.

Baca Juga: Belum Sebulan Jadi KSAD, Agus Subiyanto Dilantik Jadi Panglima TNI

Prabowo saat ini mencalonkan diri sebagai presiden bersama putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengisi posisi calon wakil presiden.

Namun, dia enggan menceritakan lebih jauh soal itu. “Masak, saya harus cerita,” kata Prabowo.

Di Singapura, Menhan Prabowo menerima penghargaan militer dari pemerintah setempat, yang disebut Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) di Istana Kepresidenan Singapura, Selasa 21 November.

Darjah Utama Bakti Cemerlang diberikan kepada Prabowo karena Pemerintah Singapura menilai Menhan RI itu berkontribusi luar biasa memperkuat kerja sama pertahanan dua negara.

Baca Juga: Angka Tingkat Gemar Membaca Kota Makassar Naik Pesat ke Posisi 4, Lampaui Rata-rata Nasional

Presiden Singapura Tharman Sanmugaratnam menyerahkan secara langsung penghargaan itu kepada Prabowo dalam prosesi upacara di Istana Kepresidenan Singapura.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x