Di Hadapan Warga Manggarai, Ganjar: Gunakan Hati untuk Memilih Pemimpin RI

- 27 Januari 2024, 14:45 WIB
Ganjar Pranowo di Stadion Golo Dukal, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT
Ganjar Pranowo di Stadion Golo Dukal, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT /Dok: Antara/

JurnalMakassar.com - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengedepankan hati nurani dan moral dalam memilih calon pemimpin Indonesia di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi politiknya saat kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' yang digelar di Stadion Golo Dukal, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat 26 Januari 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu ingin masyarakat tak gentar atau takut jika mengalami tekanan dan intimidasi untuk mendukung pihak tertentu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Meski Dengan Peringkat FIFA Rendah

“Saya punya pesan bapak-ibu, saya punya pesan. Ketika kemudian banyak sekali di antara kelompok masyarakat ditelpon, ditindas untuk diarahkan untuk memilih yang lain, apakah saudara mau ikut itu atau ikuti nuraninya? (ikut nurani),” kata Ganjar.

“Gunakan hati nuraninya. Tunjukkan bahwa kita punya moral, kita punya kebebasan, dan kita punya keberanian,” sambungnya.

Dia pun lantas mendapat jawaban dari masyarakat Kabupaten Manggarai yang menyatakan bakal menggunakan hati nurani di Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar menilai sikap masyarakat Kabupaten Manggarai merupakan sebuah kekuatan rakyat yang tidak akan takut akan intimidasi.

Baca Juga: YG Umumkan Ahyeon Akan Comeback Bersama BABYMOSTER

“Tunjukkan bahwa kita punya moral, kita punya kebebasan, dan kita punya keberanian. itulah suara rakyat sejati yang kita harapkan di Manggarai ini, di NTT ini,” ucap Ganjar.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah