Pilih Toyota Raize atau Daihatsu Rocky? Yuk Intip Beda 'Mobil Kembar' dari Eksterior, Keamanan, Hingga Harga

- 30 Maret 2023, 12:35 WIB
Unggul mana  Toyota Raize atau Daihatsu Rocky
Unggul mana Toyota Raize atau Daihatsu Rocky /Foto : toyota.astra.co.id/

Jurnalmakassar.com - Salah satu type mobil dari merek Toyota dan Daihatsu yang punya kesamaan adalah Raize dan Rocky. Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah dua varian baru yang dikeluarkan secara 'kembar' oleh Toyota dan Daihatsu.

Adapun kemiripan antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky disebabkan karena sama-sama produksi di Indonesia dan menggunakan platform baru Toyota New Global Artchitecture (TNGA).

Meski 'kembar' karena menggunakan platform yang sama dengan TNGA, dari segi mesin dan lainnya hampir sama, yang terjadi perbedaan besar pada nilai harga jualnya.

Baca Juga: Saingi Pabrikan Jepang, Hyundai Buka Cabang di Thailand, Stargazer Dipamerkan di BIMS

Olehnya itu, saat diperhatikan di jalanan yang ada saat ini lebih banyak yang menggunakan Toyota Raize dibandingkan dengan Daihatsu Rocky.

Berbicara dari segi eksterior, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sama-sama memiliki Dimensi P x L x T = 4.030 mm x 1.710 mm x 1.635 mm. Hanya terjadi perbedaan pada bagian depan.

Daihatsu Rocky dengan desain grill trapezoid ke atas dengan cover fog lamp yang lebar, sementara Toyota Raize Grill depannya berbentuk trapezoid ke bawah dengan cover fog lamp berbentuk F.

Dari tampilan grill tersebut membuat Daihatsu Rocky sebagai SUV mungil yang Tangguh sementara Toyota Raize memperlihatkan SUV mungil ini tampil gahar.

Baca Juga: Proton Kenalkan Kendaraan Listrik Jenis SUV PROTON X90 Dikenalkan ke Publik

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah