Arsenal vs Bayern Munich: Puncak Drama di Allianz Arena

- 17 April 2024, 19:03 WIB
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry di pastikan absen lawan Manchester United
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry di pastikan absen lawan Manchester United /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

JurnalMakassar.com - Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis, 18 April 2024 pukul 02.00 WIB akan menjadi panggung drama yang mendebarkan setelah pertemuan pertama di Emirates berakhir imbang 2-2.

Dua mantan akademi Arsenal, Serge Gnabry dan Harry Kane, mencuri perhatian dengan mencetak gol untuk Bayern, sementara Leandro Trossard menyamakan kedudukan untuk The Gunners.

Meskipun kontroversi terjadi di menit akhir yang membuat Arsenal tidak mendapatkan penalti, hasil imbang di Emirates dianggap menguntungkan Bayern.

Bayern Munich, yang sedang berjuang untuk merebut gelar juara Bundesliga, memiliki peluang besar untuk bersaing meraih gelar juara Eropa setelah tersingkir dari perebutan gelar domestik.

Baca Juga: Laga Hidup Mati Mancester City VS Real Madrid di di Etihad Stadium Hari Ini

Meskipun mereka tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa, Bayern diingatkan bahwa mereka pernah tersingkir oleh tim Inggris, khususnya Liverpool, dalam 18 pertandingan terakhir.

Arsenal, meskipun mengalami hasil buruk di Liga Primer Inggris dengan kekalahan dari Aston Villa, menunjukkan performa tangguh dalam pertandingan tandang terakhir mereka, dengan hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan dan mencatatkan tiga clean sheet.

Pertemuan tandang Arsenal dengan Bayern di Allianz Arena selalu menjadi ujian berat.

Arsenal hanya berhasil memenangkan satu dari enam pertandingan tandang melawan Bayern. Namun, Arsenal punya kenangan manis saat berhasil menang 2-0 di leg kedua babak 16 besar pada tahun 2013.

Bayern menghadapi kendala cedera, termasuk absennya Alphonso Davies karena skorsing.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah