BSU BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Cek di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang Juga

- 8 September 2021, 08:00 WIB
Cara cek penerima BSU/BLT Subsidi Gaji melalui situs BPJS Ketenagakerjaan.
Cara cek penerima BSU/BLT Subsidi Gaji melalui situs BPJS Ketenagakerjaan. /Seputarlampung/stocksnap/pixabay

Jurnal Makassar – Pencairan BSU tahap 3 telah disalurkan pemerintah kepada para pekerja/buruh yang telah memenuhi syarat sebagai penerima bansos tersebut.

BSU tahap 3 telah dicairkan kepada pekerja/buruh sebanyak 3,2 pekerja.

Besaran yang diterima pada pencairan BSU tahap 3 tersebut senilai Rp1 juta.

Baca Juga: Ketahui Sebab Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya Tidak Bisa Cairkan Uang BSU Tahap 3, 4, 5 Rp 1 Juta

Penyaluran BSU tahap 3 tersebut sedikit berbeda dengan penyaluran BSU tahap 1 dan 2.

Bagi penerima BSU tahap 1 dan 2, pencairan yang dilakukan pemerintah dilakukan melalui rekening Himbara yang dimiliki para pekerja.

Sedangkan pencairan tahap 3, disalurkan lewat skema pembukaan rekening kolektif bagi pekerja/buruh sebagai penerima bantuan BSU.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Rp 1 Juta Sudah Cair via Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya, Cek Daftar Penerima bsu.kemnaker.go.id

“Skema penyaluran tahap 3 dilakukan melalui pembukaan rekening kolektif (Burekol) bagi para/pekerja buruh yang belum memiliki rekening di salah satu bank Himbara,” ujar Kemnaker pada keterangan resminya.

Lebih lanjut Kemnaker mengingatkan, untuk menghindari terjadinya duplikasi penerima manfaat BSU 2021, dengan program bantuan sosial lainnya, maka penerima BSU tahap 3 tersebut diprioritaskan pada pekerja/buruh yang belum menerima manfaat program bantuan sosial lainnya.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x