BST Rp300 Ribu Dihapuskan, Masih Ada Bansos Siap Cair September 2021

- 22 September 2021, 15:45 WIB
BST Kemensos Cair September, Segara Buka cekbansos.kemensos.go.id Sekarang.
BST Kemensos Cair September, Segara Buka cekbansos.kemensos.go.id Sekarang. /Jurnal Makassar/Pixabay/EmAji

Jurnal Makassar - Baru-baru ini datang kabar terbaru mengenai Bantuan Sosial, yakni pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyatakan akan memberhentikan BST Rp300 ribu.

Namun masih ada Bansos yang akan disalurkan, simak Daftar Bansos yang cair September 2021 dalam artikel ini.

Seperti diketahui, BST Rp300 ribu yang dihapuskan tersebut merupakan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Sudah Dihapuskan? Simak Daftar Bantuan Sosial yang Masih Tersisa dan Disalurkan September 2021

Adapun alasan mengenai keputusan tersebut, pihak Kemensos menyatakan bahwa BST Rp 300 ribu tidak dilanjutkan karena hanya diberikan dalam situasi kedaruratan saja.

Dilansir dari Antara, Kemensos Tri Rismaharini mengaku sudah tidak berani karena menurutnya penyaluran BST memang hanya untuk Pandemi Covid-19.

Bahkan Risma menyatakan rencananya terkait Bansos, ia mengaku akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada Kementerian Keuangan untuk mengembalikan ke kondisi normal.

Baca Juga: BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Bisa Didapatkan, Berikut 2 Cara Cek Penerima BPUM

Merujuk dari pernyataan tersebut, BST Rp 300 ribu tidak akan cair lagi pada September 2021. Maka, bagaimana dengan Bansos lainnya.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x