Akses cekbansos.kemensos.go.id Tulis Nama Sesuai KTP, Ada Daftar Penerima, Jadwal, hingga Bansos yang Diterima

- 28 September 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi - Cek Status Penerima PKH 2021 dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Cek Status Penerima PKH 2021 dan Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id /Foto: Pixabay/Eko Anug/

Jurnal Makassar - Lakukan akses ke laman cekbansos.kemensos.go.id tulis nama sesuai KTP, ada daftar penerima, jadwal, hingga bansos yang diterima.

Cara mudah mengetahui nama terdaftar sebagai penerima bansos, jadwal pencairan, hingga Bansos apa yang diterima login di cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup menuliskan nama sesuai KTP di cekbansos.kemensos.go.id maka sistem akan memproses dan menampilkan data mengenai penerima anfaat (PM).

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah Di cekbansos.kemensos.go.id

Dikutip dari Instagram resmi Kementerian Sosial @kemensosri, bansos saat ini telah memasuki tahap III pencairan bulan September 2021.

Namun perlu diketahui, beberapa bantuan sosial telah disalurkan pemerintah baik secara tunai, pelatihan hingga pemberian bahan pokok.

Bansos hanya diberikan kepada masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: 7 Bansos Cair Oktober 2021 ada BLT Anak Sekolah, Prakerja, BSU, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu pendaftaran DTKS hanya dilakukan secara offline atau secara langusng ke kantor desa/kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Setelah itu akan diseleksi, apakah Anda dapat menjadi Penerima Manfaat Bansos atau tidak, jika diterima maka akan dimuat dalam berita acara yang ditandatangani oleh kepala desa/lurah dan perangkat desa lainnya.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x