Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah Di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 September 2021, 08:21 WIB
Bansos) kembali disalurkan pemerintah pada bulan September 2021 ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19
Bansos) kembali disalurkan pemerintah pada bulan September 2021 ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 /Foto: Instagram kemensos/

Jurnal Makassar – Berikut cara cek daftar penerima bansos BLT anak sekolah melalui cekbansos.kemensos.go.id bagi calon penerima manfaat.

BLT anak sekolah merupakan program bantuan sosial yang bersifat reguler yang diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Syarat penerima bantuan BLT anak sekolah, sebelumnya telah terdaftar sebagai KPM di DTKS, maka bansos BLT anak sekolah hanya diberikan kepada masyarakat yang telah terdata dan terdaftar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Drakor Hometown Cha Cha Cha Episode 10: Ungkapkan Sebelum Terlambat

Sebelumnya, program bantuan sosial reguler mencakup bansos PKH, BPNT atau kartu sembako. Dimana, bantuan tersebut tetap diberikan pemerintah meskipun tidak dalam situasi pandemi covid-19.

Dengan demikian, bansos BLT anak sekolah akan tetap diberikan pemerintah. Sebab BLT anak sekolah masuk dalam daftar program bantuan reguler.

Berikut cara cek daftar penerima BLT anak sekolah lewat cekbansos.kemensos.go.id:
Pertama, akses situas cekbansos.kemensos.go.id di browser Hp anda.

Baca Juga: Lanjutan Liga BRI 1 Pekan Kelima, Persija vs Persita, Kedua Klub Berpotensi Rebut Peringkat 5 Klasemen

Kedua, isi kolom data pencarian penerima bantuan sosial meliputi, Provinsi, Kab/Kota, dan Desa/Kelurahan.

Ketiga, masukkan nama penerima sesuai dengan KTP asli.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah