Daftar Bansos Masih Cair Tahun 2022 Ada PKH BPNT Kartu Prakerja Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 September 2021, 08:45 WIB
Bansos PKH, BST dan BPNT Bagi Terdampak COVID-19 Dilanjutkan Hingga 2022, Pemerintah Siapkan Dana Rp74,08 Triliun / pexels.com-ahsanjaya
Bansos PKH, BST dan BPNT Bagi Terdampak COVID-19 Dilanjutkan Hingga 2022, Pemerintah Siapkan Dana Rp74,08 Triliun / pexels.com-ahsanjaya /

Jurnal Makassar - Di tengah berhembusnya kabar kesuksesan pemerintah Indonesia menangani laju peningkatan Covid-19, kabar terkait Bansos akan berhenti dicairkan tahun 2022 juga ramai diperbincangkan.

Namun kabar tersebut ditepis Menteri Sosial Tri Rismaharini. Risma dalam keterangan resminya pada Jumat 24 September 2021 mengatakan pemerintah khususnya kementerian sosial akan tetap menjalankan fungsinya sebagai perlindungan sosial melalui program bansos.

Baca Juga: LINK Cek Daftar Penerima Bansos PKH dan Sembako BPNT di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Rencananya pemerintah akan menganggarkan dana sebesar Rp 74,08 triliun untuk Bansos tahun 2022.

Dia mengumumkan akan memastikan tidak akan menghentikan bantuan kepada masyarakat miskin terdampak pandemi.

“Bantuan sosial untuk masyarakat miskin dan rentan, akan terus berlanjut. Tahun depan, Kemensos menganggarkan Rp74,08 triliun atau 94,67 persen untuk bantuan sosial. Jadi tidak benar jika Kemensos menghentikan program Bansos,” ungkap Risma.

Baca Juga: PANTAU Laman cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Sudah Cair September Ini?

Adapun Bansos yang masih akan dicairkan dan diperpanjang hingga 2022 menurut Risma yaitu ansos reguler dan Bansos khusus.

Bansos regular merupakan program khusus yang dirancang Kemensos untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan kemiskinan dan mencetak SDM unggul.

Bansos reguler tersebut terdiri atas Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau juga disebut Kartu Sembako. Bansos ini dikatakan Risma akan tetap cair bahkan jika sudah tak pandemi.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x