Banjir dan Longsor di Jayapura Telan 7 Korban Jiwa

- 7 Januari 2022, 21:00 WIB
Proses evakuasi warga terdampak banjir oleh BPBD Kota Jayapura menggunakan perahu karet di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat 7 Januari 2022.
Proses evakuasi warga terdampak banjir oleh BPBD Kota Jayapura menggunakan perahu karet di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat 7 Januari 2022. /

Jurnal Makassar - Banjir bandang yang menenggelamkan Kota Jayapura sejak Kamis 6 Januari 2022 malam telah memakan korban jiwa.

Dilansir dari Antara.com Jumat 7 Januari 20222, dilaporkan telah terdapat 7 korban jiwa atas kejadian ini.

Banjir dan tanah longsor yang menimpa Kota Jayapura mengakibatkan warga setempat harus mengungsi ketempat yang lebih kondusif.

Baca Juga: Daftar Wilayah Dapat Menyaksikan Gerhana Bulan Sebagian, Papua, Sumatera hingga Sulawesi pada 19 November 2021

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Jonathan Koirewoa kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan bahwa menurut data sementara banjir telah menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan enam orang terluka.

Menurut dia, banjir dan tanah longsor juga memaksa setidaknya 160 keluarga, termasuk 80 anak dan delapan balita, mengungsi di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Selatan.

"Tidak hanya Distrik Jayapura Selatan yang terdampak, Jayapura Utara, Heram, Abepura, dan Muaratami juga dilanda banjir," katanya.

Baca Juga: Indonesia Darurat Kekerasan Seksual, Jokowi Desak DPR sahkan RUU TPKS

BPBD masih mendata dampak banjir di daerah-daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x