Cara Daftar Penerima Bansos Kartu Sembako di DTKS Kemensos Cair Januari 2022 Secara Online Lewat Hp

- 8 Januari 2022, 18:21 WIB
Ilustrasi BPNT atau Kartu Sembako cair kepada 18,8 juta KPM tahun 2022.
Ilustrasi BPNT atau Kartu Sembako cair kepada 18,8 juta KPM tahun 2022. /pixabay.com-EmAji

Jurnal Makassar – Program Bantuan Sosial atau bansos Kartu Sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Kartu Sembako merupakan salah satu bantuan sosial yang dilanjutkan pada 2022.

Bantuan sosial kartu sembako atau BPNT terus diupayakan penyalurannya kepada masyarakat yang tergolong dan terdaftar sebagai penerima manfaat.

Untuk mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako 2022, masyarakat harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara offline atau online lewat HP.

Baca Juga: Nama Tidak Terdaftar Bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022? Simak Cara Daftar DTKS Kemensos Online via Aplika

“PKH dan BPNT terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Mensos Risma seperti dikutip jurnalmakassar dari Antara.

Berikut ini, cara daftar penerima bansos kartu sembako atau BPNT secara online lewat Hp.

Adapun cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako, masyarakat harus melaporkan diri ke perangkat pemerintah daerah terkait, seperti dinas sosial, kelurahan/desa, atau RT/RW.

Baca Juga: Sinopsis Dewi Rindu: Mengetahui Rahasia Dewi dan Adrian, Maya Marah Tidak Anggap Dewi Kakak Lagi

Selain daftar DTKS Kemensos secara offline, masyarakat juga bisa daftar secara online lewat Hp melalui fitur “usul” dan “sanggah” pada situs cekbansos atau aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x