Cukup Pakai NIK KTP, Simak Cara Daftar Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Lewat HP Agar Dapat Bantuan Rp1,2 Juta

- 10 Januari 2022, 16:45 WIB
Siapkan NIK KTP! Cara Daftar Bansos di DTKS Kemensos dan Cek Penerima Bantuan PKH 2022
Siapkan NIK KTP! Cara Daftar Bansos di DTKS Kemensos dan Cek Penerima Bantuan PKH 2022 /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id/

Jurnal Makassar – Berikut cara daftar bansos BPNT/kartu sembako lewat Hp cuup dengan NIK KTP agar dapat bantuan Rp1,2 juta.

Program bansos Kartu Sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan salah satu bantuan sosial yang dilanjutkan pada 2022.

Pasalnya, bansos Kartu Sembako atau BPNT merupakan salah satu upaya perlindungan sosial pemerintah untuk masyarakat miskin yang penerimanya tetap diberikan bantuan meski tidak ada pandemi.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Secara Online via Aplikasi dan Offline untuk Dapat Bansos Januari 2022

Bantuan sosial kartu sembako atau BPNT terus diupayakan penyalurannya kepada masyarakat yang tergolong dan terdaftar sebagai penerima manfaat.

Pada periode 2021, nilai bansos BPNT adalah Rp 200 ribu dengan penyaluran 6 tahap serta dua kali tahap paket sembako.

Untuk mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako 2022, masyarakat harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara offline atau online lewat HP.

Baca Juga: Cukup Lampirkan Bukti PKH, Pekerja Terdampak Bisa Dapat Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan

“PKH dan BPNT terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Mensos Risma seperti dikutip jurnalmakassar dari Antara.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x