Bill Gates Sebut Tahun 2022 Menjadi Akhir Covid-19, Benarkah?

- 14 Januari 2022, 21:34 WIB
Bill Gates.
Bill Gates. /Instagram.com/@thisisbillgates./

Jurnal Makassar - Pendiri Microsoft dan filantropis miliarder, Bill Gates kembali menyampaikan pendapat terhadap covid-19 terkhusus varian yang telah bermunculan.

Dilansir Jurnal Makassar dari halaman Marca Jumat 14 Januari 2022, Bill Gates mengungkapkan pendapatnya melalui akun twitternya @Bill Gates usai ditanyakan oleh Devi Sridhar yang merupakan ketua kesehatan masyarakat global di Universitas Edinburgh.

"Ketika negara-negara mengalami gelombang Omicron mereka, sistem kesehatan akan ditantang," Gates memulai tanggapannya di Twitter 12 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Gempa Banten Tidak Berpotensi Tsunami, BKMG: Segera Periksa Kondisi Bangunan

"Sebagian besar kasus parah adalah orang yang tidak divaksinasi. Begitu Omicron melewati suatu negara, maka sisa tahun ini akan melihat kasus yang jauh lebih sedikit, sehingga COVID dapat diperlakukan lebih seperti flu musiman."

"Varian yang lebih menular tidak mungkin, tetapi kami telah banyak terkejut selama pandemi ini. Omicron akan menciptakan banyak kekebalan setidaknya untuk tahun depan.

"@trvrb [Trevor Bedford, seorang ilmuwan] melacak genetika dengan sangat baik. Kami mungkin harus mengambil foto tahunan untuk COVID selama beberapa waktu." Tulisnya.

Baca Juga: 4 Smartphone Android Terbaik Januari 2022 Beserta Harganya

Gates tetap optimis bahwa akhir pandemi sudah di depan mata.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah