Selamat! 1 Juta Pelaku UMKM Dapat Bansos BLT UMKM Cair Januari 2022 Ini

- 18 Januari 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi Selamat! 1 Juta Pelaku UMKM Dapat Bansos BLT UMKM Cair Januari 2022 Ini
Ilustrasi Selamat! 1 Juta Pelaku UMKM Dapat Bansos BLT UMKM Cair Januari 2022 Ini /Rusman/Biro Satpres/

Jurnal Makassar - Bansos BLT UMKM atau BPUM kembali diberikan pemerintah kepada para pelaku UMKM dengan menyasar sebanyak 1 juta penerima manfaat pada Januari 2022 ini.

Para pelaku usaha akan kembali mendapatkan bantuan BLT UMKM atau BPUM di 2022 dengan jumlah pelaku usaha sebanyak 1 juta orang.

Pencairan BLT UMKM secara resmi diumumkan oleh pemerintah sebagai bentuk penjaring ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha atau Pedagang Kaki Lima (PKL) di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: 7 Kriteria Ini Akan Dapat Bantuan BLT UMKM Rp600 Ribu Cair Januari 2022, Simak Penjelasannya

Dilansir dari akun YouTube @Sekretariat Presiden, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan.

"Presiden telah menyetujui front loading bansos perluasan program bantuan (BLT UMKM) untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan," ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Bantuan sosial akan dicairkan pada Januari ini, telah disetujui oleh pemerintah, dengan menyasar sebanyak 2,76 juta orang.

Baca Juga: Hore Cek Rekening Sekarang, BLT UMKM 1,2 Juta Cair Lagi? Cek Penerima di Sini Akses https://eform.bri.co.id

Sebanyak 1 juta para pelaku usaha pedagang kaki lima dan pemilik warung, serta 1,76 juta nelayan dan penduduk miskin ekstrim akan mendapatkan bantuan BLT UMKM atau BPUM ini

"Program bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima, pemilik warung, nelayan dan penduduk miskin ekstrim akan segera dilaksanakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x